Update Agenda Apple Oktober: Bocoran iPad Pro, iPad, Mac M2, ...

Sedang Trending 8 bulan yang lalu 145
Senin, 26 September 2022 23:54 WIB
Pengumuman Apple untuk acara 7 September 2022. gsmarena.com

TEMPO.CO, Jakarta - Bersiap lepas dari September, Apple sudah kembali menyiapkan acara baru pada Oktober. Bukan hanya rumor kalau Apple kini akan konsentrasi pada iPad baru, Mac, dan sistem operasi mereka yang akan datang: iPadOS 16 dan macOS Ventura. 

Inilah kumpulan info dan asa sehubungan dengan acara tersebut,

Apple akan memperkenalkan iPad Pro baru Oktober

Dalam buletin Agustus ini, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan iPad Pro diubah dengan prosesor atau chip M2. Kabar ini dikuatkan oleh sumber lain secara independen kalau iPad Pro akan tampil dengan dua versi, adalah iPad Pro 11 inci dengan layar LCD dan iPad Pro 12,9 inci dengan teknologi miniLED.

Selain itu, Apple berencana menghadirkan koneksi MagSafe ke tablet ini. Kabar lainnya, masa pakai baterai yang lebih bagus dengan aksesori baru juga dapat dilakukan dengan produk ini. Sama seperti iPhone 14 yang menjadi bintang Acara Apple September, seluruh mata tertuju ke iPad Pro baru di acara Oktober nanti.

iPad generasi ke-10 

Apple dikabarkan telah mengerjakan peningkatan yang lebih signifikan untuk varian iPad yang lebih murah. Informasi mengungkapkan bahwa iPad generasi ke-10 yang baru (dengan nama kode J272) akan menampilkan port USB-C. Ini berarti Apple akhirnya berencana untuk membawa USB-C ke seluruh jajaran iPad.

Dengan USB-C, pengguna iPad entry-level juga akan dapat dengan mudah menghubungkannya ke layar eksternal yang lebih modern seperti Apple's Studio Display. Sebuah sumber mengatakan bahwa iPad entry-level baru akan menampilkan layar Retina dengan resolusi yang sama dengan layar iPad Air.

Kita dapat mengharapkan sedikit peningkatan layar menjadi 10,5 inci atau bahkan 10,9 inci. Namun, spesifikasi tampilan yang lebih modern seperti gamut warna yang lebar dengan DCI-P3 dan kecerahan yang lebih tinggi akan tetap eksklusif untuk iPad yang lebih mahal.

Gurman juga menguatkan dan mengatakan tablet ini akan mempunyai chip A14 Bionic. Selain itu, event di bulan Oktober dapat menjadi waktu yang pas bagi Apple untuk memperkenalkan tablet ini.

Mac M2 

Dalam buletinnya, Gurman menulis: Apple telah mengerjakan versi Mac Mini, Mac Pro, dan MacBook Pro yang seluruhnya berbasis chip M2, jadi saya pikir kita kemungkinan akan memandang setidaknya sepasang mesin tersebut sekeliling dua bulan dari sekarang.

Rumor tentang komputer ini bukanlah hal baru. Apple sendiri sudah mengumumkan kalau bekerja pada Mac Pro baru. MacBook Pro 14-inci dan 16-inci generasi berikutnya dapat diumumkan pada musim gugur 2022 dan musim semi 2023 dengan prosesor M2 Pro dan M2 Max.

Kemudian, generasi kedua Apple silikon Mac mini diharapkan muncul setidaknya satu tahun dari sekarang. Sejak Apple baru-baru ini memperkenalkan Mac Studio, tak jelas jenis prosesor apa yang akan dimiliki Mac mini baru – hanya M2 atau varian yang lebih kuat.

Apple Mixed Reality Headset

Rumor tentang Apple Mixed Reality Headset telah meningkat selama setahun terakhir ini. Selama acara Apple Oktober, perusahaan dapat diduga mulai memperkenalkan headset Realitas Campuran. Namun, untuk peluncuran produk di pasar paling sigap akhir tahun ini dan mulai dijual pada 2023. Acara Apple Oktober dapat menjadi waktu yang pas bagi perusahaan untuk mengungkapkan kepada publik bahwa itu memasuki pasar baru.

iPadOS 16 dan macOS Ventura tanggal rilis

Sementara iOS 16, watchOS 9, dan tvOS 16 dirilis pada 12 September, perusahaan telah menjadwalkan ketersediaan iPadOS 16 dan macOS Ventura untuk seluruh pengguna pada Oktober. iPadOS 16 dan macOS Ventura berbagi banyak fitur yang sama, menjadi Stage Manager yang paling penting. Dengan kegunaan ini, pengguna dapat:

- Jendela yang dapat diubah ukurannya: Ubah ukuran jendela untuk menjadikannya ukuran yang sempurna sesuai keperluan;

- Aplikasi tengah: Fokus pada aplikasi yang sedang dikerjakan tanpa menggunakan layar penuh;

- Akses sigap ke jendela dan aplikasi: Jendela aplikasi yang sedang dikerjakan ditampilkan dengan jelas di tengah, dan aplikasi lain diatur di sisi kiri sesuai urutan penggunaan terakhir;

- Jendela yang tumpang tindih: Buat jendela yang tumpang tindih dengan ukuran berbeda dalam satu tampilan, memberi pengguna kontrol untuk mengatur ruang kerja ideal;

- Mengelompokkan aplikasi bersama-sama: Seret dan lepas jendela dari samping atau buka aplikasi dari Dock untuk membikin kumpulan aplikasi yang selalu dapat diakses kembali.

9TO5 MAC

Baca juga:
Juara 2 MHQ di Arab Saudi, Hafiz 13 Tahun Asal Langkat Raih Rp 700 Juta

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan warta pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.






8 jam lalu

Kemendikbudristek Gelar Lomba Produk Metaverse untuk Mahasiswa

Tersedia berbagai perangkat Apple untuk pemenang lomba produk metaverse ini. Peserta terbuka untuk mahasiswa berbagai jenjang.


13 jam lalu

Pengguna iPhone Terus Keluhkan Baterai Boros Sejak Pakai iOS 16

Masalah baterai melemah setelah pembaruan perangkat lunak biasanya hanya sementara. Pada iOS 16 sudah memperkuat 2 minggu.


2 hari lalu

Apple Atasi Kamera Bergetar di iPhone 14 Pro dengan Pembaruan iOS 16

Beberapa pengguna melaporkan bug yang melibatkan sistem stabilisasi gambar kamera iPhone 14 Pro bersama perangkat lunak aplikasi pihak ketiga.


3 hari lalu

Ada Bug di iOS 16 yang Bikin Aplikasi Mail Jadi Mogok

Setelah sebelumnya mencuat tentang kamera bergetar, kini muncul masalah di aplikasi Mail karena pembaruan iOS 16.


4 hari lalu

Apple Bagikan Beta 2 dari Update iOS 16.1 ke Developer

Versi iOS 16.1 beta 2 membawa Clean Energy Charging, dukungan Live Activities API, dan banyak lagi. Simak daftar selengkapnya berikut ini.


6 hari lalu

Adu Kamera iPhone 14 Pro Max dengan Galaxy S22 Ultra dan Pixel 6 Pro, Siapa Terbaik?

Untuk foto siang, iPhone 14 Pro Max tempati posisi kedua. Bagaimana kalau sinar redup, serta kemampuan zoom, telefoto, mode potret, dan selfie?


6 hari lalu

Kamera iPhone 14 Pro Dilaporkan Bergetar Saat Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

YouTuber Apple Luke Miani mem-posting video ke Twitter yang menunjukkan bagaimana kamera iPhone 14 Pro Max miliknya bergetar saat menggunakan Snapchat


7 hari lalu

Rahasia Konektivitas Satelit iPhone 14: Chip Qualcomm

Chip Qualcomm tak hanya membantu pengguna seri iPhone 14 terhubung dengan sinyal 5G, tetapi juga bekerja dengan band n53.


8 hari lalu

Top 3 Tekno Berita Kemarin: Beasiswa S1 di Oxford dan Cambridge, White Hacker Indonesia

Selain beasiswa S1 di Oxford dan Cambridge serta profil white hacker Indonesia, ada pula ulasan fitur crash detection di iPhone 14.


10 hari lalu

Fitur Baru di iPhone 14 : Simak Bagaimana Crash Detection Bekerja

Akselerometer dual-core baru pada seri iPhone 14 berkemampuan mendeteksi pengukuran gaya gravitasi tiba 256G.


Selengkapnya