Suporter Persis Solo Desak Jacksen F Tiago Mundur

Sedang Trending 9 bulan yang lalu 194
Senin, 15 Agustus 2022 21:29 WIB
Pendukung Persis Solo menyalakan flare untuk memberikan dukungan saat tim tuan rumah menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin, 27 Juni 2022. Persita Tangerang menang atas Persis Solo dengan skor 1-0. ANTARA/Mohammad Ayudha

TEMPO.CO, JakartaSekitar seribu orang suporter pendukung Persis Solo melakukan aktivitas damai. Mereka menuntut instruktur Jacksen F. Tiago keluar dari manajemen atau lengser dari kursi instruktur karena dianggap gagal membawa Persis meraih kemenangan pada empat laga awal kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Para suporter Persis Solo ini terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS. Mereka melakukan aktivitas dan menggelar spanduk di depan Mess Persis Solo Jalan Dr Supomo Solo pada Senin, 15 Agustus 2022.

Para Suporter tersebut meneriakkan yel-yel menuntut agar instruktur Persis Solo, Jacksen F. Tiago, segera diganti. Mereka menilai instruktur asal Brasil itu gagal membawa tim karena sudah menelan kekalahan empat kali berturut-turut. 

Beberapa perwakilan suporter Persis kemudian diterima oleh pihak manajemen yang terdiri dari asisten manajer tim Persis Solo, Irwin Widiyanto, dan Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho. Mereka diberikan waktu untuk berdialog dan mendengarkan soal tuntutan para suporter.

Ivan Bogdanov selaku perwakilan suporter dalam aksinya mengatakan Elemen Suporter Solo menuntut Manajemen Persis untuk memecat Jacksen F. Tiago. Ia mendesak agar instruktur kepala Persis Solo itu mundur sebelum pertandingan kelima BRI Liga 1. 

Dalam empat laga terakhir yang sudah dimainkan, Persis Solo belum pernah mendapat poin sama sekali. Hal itu membikin tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa itu, menempati juru kunci klasemen sementara di BRI Liga 1.

Bahkan, penilaian dan pembenahan yang selalu disampaikan oleh instruktur Jacksen F. Tiago di setiap laga tak pernah ada bentuk nyata. Tim promosi Liga 1 asal Solo itu malah terus-menerus menelan kekalahan, bagus saat bermain di kandang maupun tandang. 

Persis Solo yang diasuh instruktur Jacksen F. Tiago pada pertandingan perdana dikalahkan 2-3 oleh Dewa United, sesama tim promosi BRI Liga 1. Mereka kemudian main di tandang melawan Persija dan kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan ketiga dialami lagi saat melawan tim tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 0-2. Terakhir Persis Solo kalah dari Persita dengan skor 1-2 saat bermain di hadapan suporter sendiri. 

Pihak manajemen Persis Solo, melalui Irwin Widiyanto, mengatakan dari hasil percakapan bersama perwakilan suporter pihaknya meminta waktu satu pekan atau setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC. Kedua tim dijadwalkan bakal berjumpa di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada 19 Agustus 2022.

"Manajemen minta waktu satu pekan agar timnya konsentrasi dahulu untuk pertandingan lanjutan melawan Bhayangkara FC," ujar Irwin yang didampingi Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho. Suporter pun menerima keputusan tersebut. 

Begitu sukses menemui manajamen klub, para suporter Persis Solo lantas membubarkan diri dengan tertib.

Baca: Persis Solo Terus Kalah dalam 4 Laga BRI Liga 1, Jacksen Tiago Ogah Mundur






20 menit lalu

Hasil BRI Liga 1: RANS Nusantara FC vs PSM Makassar 1-2

RANS Nusantara FC belum pernah menang dalam empat pertandingan BRI Liga 1.


2 jam lalu

BRI Liga 1: Hujan Deras, Laga RANS Nusantara FC vs PSM Makassar Ditunda

Laga RANS Nusantara FC vs PSM Makassar di BRI Liga 1 semestinya diadakan Senin, 15 Agustus 2022 pukul 18.15 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.


4 jam lalu

Jadwal PSIS Semarang vs Persik Kediri di Ajang BRI Liga 1 Pekan Kelima

Jadwal PSIS Semarang vs Persik Kediri akan menjadi pembuka pekan kelima BRI Liga 1, Kamis, 18 Agustus 2022.


5 jam lalu

Persis Solo Terus Kalah dalam 4 Laga BRI Liga 1, Jacksen Tiago Ogah Mundur

Hingga pekan keempat BRI Liga 1, Persis Solo lanjut kalah. Bagaimana nasib Jacksen F Tiago?


5 jam lalu

Thomas Doll Ungkap Permainan Persija yang Belum Stabil di BRI Liga 1

Pelatih Persija Jakarta menilai belum stabilnya penampilan tim Macam Kemayoran di BRI Liga 1 karena tetap ada pemeran yang butuh adaptasi.


11 jam lalu

Duel RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar di BRI Liga 1 Hari Ini, Laga Diprediksi Berjalan Ketat

RD ingatkan skuadnya untuk bermain lebih sabar saat laga RANS Nusantara FC vs PSM Makassar pada pekan keempat BRI Liga 1, Senin, 15 Agustus 2022.


11 jam lalu

Prediksi Rans Nusantara FC vs PSM Makassar di Arena BRI Liga 1 Senin 15 Agustus 2022

Inilah prediksi Rans Nusantara FC vs PSM Makassar yang akan jadi penutup pekan keempat BRI Liga 1 2022-2023, Senin ini.


12 jam lalu

Jadwal Bola Senin 15 Agustus: Rans Nusantara FC, Liverpool, Juventus, Atletico

Jadwal bola Senin 15 Agustus 2022: BRI Liga 1, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol. Ada aktivitas Rans Nusantara FC, Liverpool, Atletico, dan Juventus.


12 jam lalu

Jadwal Liga 1 Pekan Keempat Hari Ini: RANS Nusantara FC vs PSM Makassar

Laga RANS Nusantara vs PSM Makassar yang akan dimainkan hari ini menjadi pertandingan terakhir putaran keempat Liga 1.


17 jam lalu

Jadwal BRI Liga 1 RANS Nusantara FC vs PSM Makassar, Simak Komentar Coach RD dan Tavares

RANS Nusantara FC belum meraih kemenangan di BRI Liga 1. Coach RD minta pemeran lebih sabar, sedangkan PSM Makassar bidik tiga poin.


Selengkapnya